Ini dia para Pencaci Maki Geburnur Anies Sandi karena ajak shalat Gerhana Bulan

Indoplagos
Keluarnya Surat Edaran Gubernur Anies Baswedan yang berisi rekomendasi kepada Muslim Jakarta untuk menunaikan Sholat Gerhana Bulan yang jatuh terhadap hari rabu(31/1/2018), ternyata disikapi lain oleh sebagian pihak. Mereka berasumsi bahwa ajakan Sholat Gerhana bukan tugas Gubernur. 




Meskipun dicaci maki, beberapa besar penduduk DKI Jakarta justru menyampaikan apresiasinya terhadap Gubernur Anies.

"Fokus kepada ajakan kebaikannya. Warga diajak sholat sunnah Gerhana. Apanya yg keliru ? Itu ajakan yg benar. Mendidik warga kpd kebaikan.Buat yg nyinyir pake logika lo? Napa yg begini lo hina? Yg ngatain lo tai tambah lo puji2? Gubernur yg ngajakin warga berantem 1 vs 1, yg bengis dan kasar tambah lo puji2?" kata Arifin.

"ini dia Pak Gubernur yg di'mpikan oleh semua kaum muslim'. andai saja semua bejabat layaknya beliau '. pasti negara ini mendapat keberkahan" kata Faisal.

"Sepertinya panduan atw ajakan apa pun yg sifatnya kebaikan dari sang gubernur akan diakui tidak baik dan angin selanjutnya dimata umat ahoker dan kaum sumbu pendek....! Ayo move on dong......bersatu membangun jkt biar maju kotanya puas warganya" kata Ogun.

 
"Subhanallah.... pemimpin yg luar biasa. Setiap momentum apupun slalu melibatkan Allah SWT. Barokallahu pak Anis Sandi...." kata Trisno Santoso.

(baca terhitung : Inilah Tata Cara Sholat Gerhana Bulan )

Surat Edaran Anies Baswedan berkenaan fenomena Gerhana Bulan padahal cuma satu dari 3 himbauan. Himbauan lainnya berisi pemelajaran.

Berikut ini Surat Edaran Gubernur Anies Baswedan tertanggal 23 Januari 2018 berkenaan Sholat Gerhana Bulan.


Kepada Yth.
1. Kepala Dinas Pendidikan
2. Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya
3. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual.

Pada hari Rabu, 31 Januari 2018, akan terjadi Gerhana Bulan Total (GBT) di wilayah Jakarta yang bertepatan dengan fenomena Supermoon dan Blue Moon. Awal GBT diperkirakan terjadi pukul 19.51 WIB, dengan puncaknya pada pukul 20.29 WIB, dan berakhir pada pukul 21.07 WIB. Terkait dengan fenomena tersebut, harap lakukan hal-hal berikut:

1. Kadisdik, harap menyebarkan edaran kepada sekolah-sekolah berisi informasi tentang fenomena gerhana bulan disertai dengan himbauan kepada guru untuk menjadikan fenomena ini sebagai media pembelajaran dan mendorong minat siswa mempelajari sains, serta mensyukuri anugerah dan mengagumi kebesaran Tuhan.

2. Kadisparbud, harap menyiapkan fasilitas dan dukungan di tempat-tempat wisata di bawah pengelolaan Pemprov yang dapat dljadwalkan titik pengamatan gerhana bulan bagi warga Jakarta

3. Kabiro Dikmental, harap menyebarkan edaran kepada masjid-masjid berisi informasi tentang fenomena gerhana bulan disertai ajakan dan panduan untuk menunaikan shalat gerhana secara syar'i.

Terima kasih
Anies Baswedan
Tags