Simak alasan Kriss Hatta memilih memutuskan untuk masuk agama islam, Apakah ia benar benar masuk agama Islam ?

Indoplagos

Hidayah bakal hingga lewat siapa saja dan kapan saja, jelang bulan Ramadan, banyak sinetron anyar yang disiapkan sejumlah stasiun TV. Termasuk SYTD (Surya Yang Tak Dirindukan) The Series yang rencananya bakal tayang di Trans TV.

Salah satu pemain berasal dari sinetron ini adalah Kriss Hatta. Ia merupakan seorang mualaf. Pria selanjutnya sesudah itu menceritakan alasannya berubah agama.

“Kebetulan istriku ini seorang Muslim. Dia coba mengajakku (masuk Islam). Dia cerita Muslim ini begini, begini, begini. Terus saya nilai bagus, selanjutnya saya jadi mualaf ketika menikahinya,” ujar Kris Hatta di Trans TV, kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017).

Dari istrinya yang bernama Hilda tersebut, Kris mulai belajar agama Islam. Banyak perihal ia pelajari berasal dari hal-hal mesti seperti salat dan berpuasa di bulan Ramadan.


“Saat itu istri mengajarkan wudhu. Dia mengajari shalat yang saya tidak memahami mesti gimana. Lalu diajarkan puasa. Di th. pertama puasa saya masih bolong-bolong dan ngumpet-ngumpet kayak anak kecil,” ujarnya.

Saat ini Kris mengaku telah satu setengah th. jadi seorang mualaf. Perpindahan agama pasti ketetapan yang sulit, tetapi ternyata keluarga Kris mempunyai background agama yang berbeda-beda.

“Mama Nasrani, Papa Budha. Buat mereka bukan sesuatu yang spesial. Mereka ikut puas dan menghargai,” tandasnya.
Tags